Rossi Diperbolehkan Keluar dari Rumah Sakit

27 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Net

Internasional, Wartatasik.com – Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, sudah diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit Riuniti, Ancona, Italia, Sabtu (2/9/2017) setelah menjalani operasi kaki kanan. Dia akan melanjutkan pemulihan cedera di rumah. Rossi mengalami kecelakaan saat menjalani latihan enduro di Italia, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di Urbino, Italia sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Riuniti, Ancona.

Kecelakaan tersebut membuat pebalap berusia 38 tahun ini mengalami patah tulang kaki kanan bagian tibia dan fibula. Akibatnya, Rossi harus menjalani operasi untuk memasukan pin logam pada kakinya, Jum’at (01/09/2017). Operasi tersebut ditangani oleh Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi, dokter Raffaele Pascarella selama satu jam.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Saya menghabiskan waktu istirahat semalam dengan baik. Saya tidur dan pagi ini saya merasa baik membaik. Dokter mengunjungi saya dan mereka memperbolehkan saya pulang agar bisa beristirahat lebih baik lagi. Saya akan memulai proses rehabilitasi sesegera mungkin dan kami akan melihat bagaimana reaksi tubuh saya sebelum mengambil keputusan apa pun,” ujar Rossi.

Pascarella mengatakan bahwa Rossi butuh waktu istirahat selama 30-40 hari sebelum kembali membalap. Dalam 40 hari ke depan, MotoGP 2017 akan memasuki seri GP San Marino (8-10 September) di Sirkuit Misano dan GP Aragon (22-24 September) di Sirkuit Motorland Aragon.

Saat ini, pebalap yang memiliki julukan The Doctor itu sedang menduduki peringkat keempat pada klasemen sementara. Dia tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang kini sedang memuncaki klasemen. kompas.com | wartatasik.com

Related posts