RSUD dr. Soekardjo Kota Tasik Siap Layani Paslon Depresi

 3,156 total views

dr. Budi Tirmadi / Seda
dr. Budi Tirmadi / Seda

Kota, Wartatasik.com – RSUD Dr. Soekardjo siap menerima dan memberikan pelayanan bagi Paslon Walikota dan Wakil Wakil Walikota yang depresi akibat mengalami kekalahan dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 15 Februari 2017 nanti.

Saat ditemui, Jum’at (10/02), Kabid pelayanan RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya dr. Budi Tirmadi mengatakan, siapa pun masyarakat yang mengalami sakit atau tertimpa sakit, pihaknya siap memberikan pelayanan kesehatan, termasuk para Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tasikmalaya apabila tertimpa sakit akibat kalah bertarung dalam Pilkada.

“Semua kita berikan pelayanan, baik masyarakat biasa ataupun pejabat. Kalau sedang sakit, di rumah sakit siap memberikan pertolongan kesehatan,” ungkapnya. Ia menerangkan, rumah sakit sebenarnya tidak menyediakan ruang khusus bagi Paslon yang kalah karena sudah cukup lengkap.

”Kalau kalah dalam pertarungan Pilkada, mungkin memang Paslon tersebut merasa kecewa, stress atau depresi mengakibatkan gangguan jiwa. Kita lihat saja nanti keluhannya apa. Kalau misalnya gawat darurat, ada ruangannya. Kalau rawat jalan atau inap ada Polikliniknya dan kalau mengalami depresi kita siap melayani, karena kita ada ruang Poliklinik dokter jiwa,” tuturnya.

Pihaknya berharap, mereka (Paslon) harus mempersiapkan diri secara fisik dan mental, sehingga apa pun yang akan terjadi dalam Pilkada nanti bisa menerima takdir dari yang maha kuasa.

Laporan: Seda

Related posts