Ruang Kerja Walikota di Sweeping

 1,400 total views

Penanggung Jawab Aksi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tasikmalaya Rizal Muharam saat mengecek ruang kerja walikota, Kamis (2/4) tadi siang.
Penanggung Jawab Aksi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tasikmalaya Rizal Muharam saat mengecek ruang kerja walikota, Kamis (2/4) tadi siang.

Kota, Wartatasik.com – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tasikmalaya yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Bale Kota, Kamis (2/4), tadi siang merasa kecewa dengan ketidakhadiran Walikota H. Budi Budiman untuk menerima langsung semua aspirasi dan tuntutan yang disampaikan para pengunjuk rasa karena sedang menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat propinsi di Bandung.

Meski sudah mendapat penjelasan dari pihak Pemkot melalui surat undangan resmi dari Gubernur Jawa barat kepada walikota yang dibacakan oleh perwakilan aksi dihadapan semua massanya, namun puluhan aktivis perguruan tinggi itu masih merasa penasaran dan ingin melakukan pengecekan langsung ke ruangan tempat kerja orang nomor satu di Kota Tasikmalaya itu barangkali ketidakhadirannya di hadapan massa hanya sebatas alasan semata.

Setelah memastikan bahwa walikota benar-benar tidak ada di ruangannya, Penanggung Jawab Aksi Rizal Muharam dan satu orang rekannya juga mengecek ruang kerja wakil walikota dan sekretaris daerah sebelum berkumpul kembali bersama mahasiswa yang lainnya. “Kita hanya mengecek saja untuk memastikan keberadaanya. Tapi ketiga pejabat tersebut memang lagi tidak ada di tempat dan kamipun memaklumi jika mereka benar-benar lagi ada tugas di luar kota,” tegas Rizal.

Kendati demikian, kondisi tersebut tidak sampai menyurutkan semangat mereka dan mengganggu jalannya aksi. Ia dan puluhan rekan lainnya terus menyampaikan tuntutannya dilengkapi dengan penyerahan petisi kepada perwakilan Pemkot untuk ditandatangani walikota. “Kita ingin tahu sejauh mana dukungan dan jawaban nyata Pemkot terhadap kondisi masyarakat saat ini. Pastinya, gerakan ini tidak akan berhenti sampai disini tapi Senin besok kita akan menggelar audiensi dengan walikota,” ujarnya. Indra

 

 

Related posts

Leave a Comment