Rutin Bina PNS, Dimas Harap Semua Pegawai Optimalkan Kinerja Sesuai Aturan

 4,378 total views

Dimas Iskandar / Asron
Dimas Iskandar / Asron

Kota, Wartatasik.com – Upaya pembinaan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya terus dilakukan Badan Kepagawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah. Hal itu guna meningkatkan disiplin dalam manjalankan serta melaksanakan kinerja masing-masing pegawai sesuai dengan ketentuan yang ada.

Demikian diungkapkan Kabid. Pembinaan Data Informasi dan Formasi BKPPD Kota Tasikmalaya Dimas Iskandar, saat ditemui di kantornya, Rabu (15/03) kemarin. Ia menerangkan, bentuk pembinaan teridiri dari beberapa hal dan yang tengah dijalankan rutin sampai saat ini berupa penerimaan laporan-laporan tingkat kehadiran dari tiap SKPD.

“Bagi para PNS yang tidak atau kurang memenuhi aturan kinerja, maka akan dibina secara persuasif dan jika masih tidak memperbaiki tingkat disiplinnya tentu akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku sebagaimana tertuang dalam PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Mulai dari teguran lisan, tulisan, sanksi ringan dan berat,” jelas Dimas.

Pihaknya mengharapkan, seluruh PNS di Kota Tasikmalaya mematuhi aturan dan ketentuan yang ada dalam melaksanakan tugas atau kinerjanya serta mengoptimalkan pelayanan meski banyak kekurangan seperti dalam hal jumlah personil. “Kami harap semua SKPD bisa memaksimalkan pelayanan dengan jumlah pegawai seadanya sambil menunggu perekrutan personil yang baru,” tandasnya, seraya menyebutkan sekarang ini jumlah total PNS di Kota Tasik sebanyak tujuh ribu orang lebih.

Laporan: Indra/Asron

Related posts