Rutin Jelang Bulan Puasa, RS JK Gelar Seminar Sehari Kesehatan bagi Para Diabetasi

 5,517 total views

Direktur PT. KAH H. Cecep Hendra saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Seminar Sehari Kesehatan / Asron

Kota, Wartatasik.com – Rumah Sakit Jasa Kartini Tasikmalaya kembai menggelar agenda rutinnya setiap menjelang Bulan Suci Ramadhan yakni kegiatan Seminar Sehari Kesehatan. Tahun ini, kegiatan dilaksanakan di Gedung Wisma Guru Tasikmalaya, Kamis (18/05). Seminar mengangkat tema Sehat dan Bugar di bulan Suci Ramadhan dengan Diabetes Miellitus bagi para Diabetasi.

Ditemui dilokasi acara, Kabag Sekertariat Humas dan Marketing RS JK Deni Ahmad Ramdhani mengatakan, sudah hampir tiga tahun ini RS Jasa Kartini menggelar seminar sehari tersebut untuk para diabetasi sebagian anggota Persadia unit Jasa Kartini. “Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi para diabetasi dalam menjalankan ibadah puasa nanti. Karena disini akan dipaparkan bagaimana tata cara pola makan selama bulan puasa,” paparnya.

Ia menambahkan, dalam seminar tersebut pihaknya menghadirkan narasumber ahli dr. H. Dendi Djuanda, Sp.PD,Finasim, Ustadzah Wati Wiparti Lc dan tim ahi gizi RS JK. “Sesuai maksud dan tujuan acara ini, diharapkan kegiatan dapat bermanfaat dan menjadikan berkah bagi semua yang akan melaksanakan ibadah puasa khususnya bagi para diabetasi bisa tenang dalam melaksanakannya,” harap Deni. Terpisah, Direktur PT. KAH H. Cecep Hendra mengaku sangat menyambut baik dengan konsistensi RS JK dalam turut serta membangun kesehatan masyarakat.

“Ini wujud atau bentuk upaya promotif, preventif, kuratif kami. Salah-satunya dengan kegiatan seperti ini, mempromosikan bagaimana cara hidup sehat dan ini merupakan tanggugjawab sosial kami atau coorperate social responsibilty. Selama ini RS JK seringkali menggelar baksos bahkan ke daerah yang notabene bukan pasar bagi kami, tapi Alhamdulillah hingga saat ini tetap konsisten ikut menjaga orang sehat tetap sehat,” sampainya.

Pihaknya mengharapkan, melalui kegiatan tersebut para penderita DM bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang setelah mendapatkan pemahaman dalam seminar sehari ini dari para narasumber yang memberikan materi.

Laporan: Asron/Indra

Related posts