Sambil “Ngalongok ka Kolot”, Abbas Beberkan Tugasnya di Kota Tasik

 1,050 total views

Plt. Walikota Tasikmalaya Dr. Abas Basari saat menyampaikan sambutan dalam acara "Ngalongok ka Kolot" / EQi
Plt. Walikota Tasikmalaya Dr. H. Abbas Basyari saat menyampaikan sambutan dalam acara “Ngalongok ka Kolot” / EQi

Kota, Wartatasik.com – Plt Walikota Tasikmalaya Dr. H. Abbas Basyari mengaku sangat menyambut baik terhadap kegiatan “Ngalongok ka Kolot” yang digelar di Gedung Veteran Kecamatan Cibeureum Rabu (9/11). Dalam acara silaturahmi dengan para sesepuh atau lansia yang sudah berjalan selama ini, Ia mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk Tawadhu terhadap orang tua. “Karena berkat bimbingan orang tua kita bisa seperti ini dan sudah sepatutnya menghormati jasa-jasanya,” sampainya.

Dalam kesempatan itu dirinya menerangkan bahwa dirinya telah diberikan mandat oleh Gubernur Jawa barat sebagai Plt Walikota Tasikmalaya dari Tanggal 28 Oktober 2016 sampai 11 Pebruari 2017 atau kurang lebih 3,5 bulan untuk mengurus roda Pemerintahan Kota Tasikmalaya. Mandat tersebut diantaranya menjalankan program-program pemerintah yang telah direncanakan agar tidak terjadi stagnasi dan juga supaya aktifitas pemerintah berjalan seperti biasa.

“Lalu, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat karena sebagaimana kita ketahui bahwa Kota Tasik akan melaksanakan Pemilihan Walikota para Tanggal 15 Pebruari 2017 nanti. Untuk itu, kita harus bisa menjaga keamanan, ketertiban agar proses pelakasanannya berjalan lancar. Meskipun pilihan masyarakat berbeda tapi jangan sampai terjadi gontok-gontokan antara pendukung pasangan calon,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Ia, juga memfasilitasi penyelenggara Pilwakot agar prosesnya bisa berkualitas dan tidak berpihak kepada salah satu Paslon serta bisa menjaga netralitas penyelenggara. “Netralitas PNS juga wajib dijaga. Tidak boleh jadi tim sukses. Jika ketahuan, akan dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita harus saling menghargai dan menghormati siapapun yang akan terpilih dalam Pilwakot nanti,” tutur Abbas.

Terakhir, sebagai Plt Walikota diberi mandat untuk menandatangani Peraturan Daerah tentang APBD dan Peraturan Daerah untuk OPD setelah ada persetujuan tertulis dari Kemendagri. Dirinya juga berhak menempatkan Pejabat OPD sesuai dengan aturan yang telah ditentukan secara Proporsional. Dengan demikian, Ia mengharapkan dukungan serta do’anya agar bisa melaksanakan tugasnya dengan lancar.

Laporan: EQi

Related posts