Sampai Hari Kelima Puasa, Urusan Parkir Tertib dan Tertata

 2,396 total views

Hamzah Diningrat / Indra

Kota, Wartatasik.com – Memasuki hari kelima puasa, pemantauan perparkiran kendaraan terus dilakukan UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya ke sejumlah titik. Hasilnya positif. Hal-hal yang dinilai mengganggu ketertiban umum bisa teratasi. Buktinya, sampai saat ini tidak ada laporan yang masuk tentang gangguan kemacetan lalu lintas atau hal lainnya yang membuat tidak nyaman masyarakat khususnya dalam suasana ngabuburit.

Demikian dikatakan Kepala UPTD Parkir Hamzah Diningrat saat ditemui saat melakukan pemantauan lapangan beserta sejumlah personilnya di sekitaran Tugu Adipura, Rabu (31/05) sore. “ Alhamdullilah  urusan parkir sampai hari kelima ini kondisinya baik-baik saja. Dilihat dari ketaatan petugas dalam menggunakan pakaian, seragam dan atribut termasuk menata kendaraan cukup baik meski seiring adanya polemik para padagang kaki lima yang ingin masuk ke lokasi Taman Kota. Itu bukan ranah kami,” tegas Hamzah.

Upaya pemantauan, tutur Ia, dilakukan guna memastikan perparkiran di Kota Tasik sesuai dengan ketentuan dan peruntukannya. “Jika ada yang menyalahi, kami akan menindak memberikan sanksi. Tegasnya, akan kami usir atau bahkan surat perintah petugasnya akan kami cabut. Sejauh ini, kondisi lalin baik-baik saja. Hal itu karena kesiapan para personil dinas dan Satlantas. Kami harap kondisi baik ini berlangsung selamanya,” pungkas Hamzah.

Laporan: Indra/Asron

Related posts