Samsat Kota Jemput Bola, Gelar Operasi Terpadu Pembayaran Pajak

 411 total views,  2 views today

Abdul Rachman / SEda
Abdul Rachman / SEda

Kota, Wartatasik.com – Kantor Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Samsat Wilayah Kota Tasikmalaya, Senin (20/02), menggelar operasi terhadap pemilik kendaraan, baik roda dua dan tempat yang belum melakukan daftar ulang atau membayar pajak kendaraannya.

Operasi Gabungan yang melibatkan Denpom, Dishub, Jasa Raharja, Bapenda serta Kepolisian tersebut, dipusatkan di Bunderan Tugu Adipura, Jalan KHZ. Musthofa Kota Tasikmalaya. Ditemui dilokasi, Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Samsat Kota Tasikmalaya Abdul Rachman mengatakan, di awal tahun ini pihaknya mulai menggelar operasi dengan nama operasi terpadu tertib kendaraan bermotor dengan melibatkan unsur kesamsatan di wilayah Kota Tasikmalaya.

”Operasi yang digelar ini diagendakan akan dilakukan per tiga bulan sekali, guna mengintensifkan penerimaan PAD dari sektor pajak kendaraan bermotor,” ungkapnya. Ia menambahkan, bagi pengendara yang terkena operasi akan diberikan kemudahaan dan dapat melakukan pembayaran langsung ditempat. ”Operasi terpadu ini dapat memberikan dan menumbuhkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya,” jelas Rachman.

Berdasarkan data yang ada, lanjut Ia, jumlah kendaraan yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya sebanyak 2.236.51 unit yang terdiri dari roda dua 1.98o.70 dan roda empat 35.581 unit. ”Data yang ada saat ini, dari 2.236.51 kendaraan sebanyak 70 ribu lebih kendaraan baik roda dua dan empat belum melakukan pendaftaran ulang alias bayar pajak,” ujarnya.

Maka dari itu, Rachman menghimbau kepada masyarakat untuk taat pajak demi keberlangsungan pembangunan. ”Kita harapkan dengan berbagai kemudahaan dan program-program yang baru dari Samsat, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dapat lebih meningkat lagi,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts