Sarana Air Mancur di Komplek Perkantoran “Nganggur”

 3,542 total views

Bangunan sarana air mancur di Komplek Perkantoran Jl. Ir. H. Zuanda Kota Tasikmalaya ini terkesan Mubazir. Meski pengerjaannya sudah selesai sejak setahun lalu namun hingga kini estetikanya masih belum difungsikan.
Bangunan sarana air mancur di Komplek Perkantoran Jl. Ir. H. Juanda Kota Tasikmalaya ini terkesan Mubazir. Meski pengerjaannya sudah selesai sejak setahun lalu namun hingga kini estetikanya masih belum difungsikan.

Kota, Wartatasik.com – Sarana air mancur di Komplek Perkantoran Jl. Ir. H. Juanda Kota Tasikmalaya hingga saat ini tak berfungsi. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, bangunan bernuansa taman hiasan seluas kurang lebih 10 x 10 meter persegi itu dibuat pada Tahun 2013 lalu satu paket pengerjaan dengan dua unit WC umum dan penataan lahan parkir dengan memakan biaya sekitar 400 juta rupiah.

Meski kegiatan pembangunannya sudah beres seratus persen sejak setahun lalu namun estetikanya masih belum difungsikan. Entah apa yang menjadi alasannya yang jelas keberadaan sarana hiasan halaman kantor itu terkesan mubazir. “Soal fungsinya bukan ranah kami. Sebagai pelaksana pembangunan, kami sudah mengerjakannya sesuai dengan ketentuan. Sampai sekarang ini kami juga belum tahu siapa pengelola yang berwenang melakukan pemeliharaannya,” ungkap Hery Nugraha selaku PPTK pembangunan sarana tersebut, Selasa (21/04).

Ia mengaku, semenjak pengerjaannya selesai sejauh ini pemerintah kota belum pernah mengadakan acara pelimpahan atau serah terima bangunan tersebut untuk menunjuk dan memastikan salah satu pihak sebagai pengelolanya. “Kalau estetikanya akan difungsikan tentu semua intansi terkait harus duduk bersama dulu dan memastikan siapa yang berhak mengelolanya,” ujar Hery.

Sementara, Kabid Pertamanan dan Makan Dinas Ciptakarya Dra. Heni mengungkapkan selama ini pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memelihara sarana air mancur tersebut karena tidak termasuk di dalam data program atau agenda penataan serta pemeliharaannya. “Jika memang diberi kewenangan untuk itu tentu dari dulu kami sudah melakukan pemeliharaan. Namun, sampai sekarang masih belum ada penyerahan atau serah terima sarana tersebut. Selain itu, pembangunan hiasan perkatoran itu tidak dikerjakan oleh bidang kami. Jadi, dalam hal ini kami menunggu intruksi dari yang terkait,” singkatnya. Indra

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment