Satpol PP Baru Akan ‘Ngecek’ Lapangan

 2,893 total views

Para pedagang di Jl. Tentara Pelajar Kota Tasikmalaya yang dinilai menggangu ketertiban umum / Seda
Para pedagang di Jl. Tentara Pelajar Kota Tasikmalaya yang dinilai menggangu ketertiban umum / Seda

Kota, Wartatasik.com – Terkait adanya pedagang yang mangkal di bilangan Jl. Tentara Pelajar (Tentapel) Kota Tasikmalaya tepatnya di depan salah satu Bimbel Ganesha Operation (GO) yang kerap menimbulkan kemacetan seperti yang dilansir Wartatasik.com pada edisi sebelumnya, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya akan melakukan langkah penertiban.

Demikian ditegaskan Sekretaris Dinasnya Asep MP saat dihubungi melalui telepon, Senin (13/02). Ia mengatakan, sebelum melakukan tindakan pihaknya akan melakukan pengecekan ke lapangan. ”Untuk memastikan keberadaan para pedagang menutupi sebagian badan jalan dan trotoar. Bagi kami, silahkan berjualan, tapi tidak diperbolehkan mengganggu sarana umum terutama jalan, karena bisa mengganggu pejalan kaki dan pengguna kendaraan,” ujar Asep.

Jika keberadaannya mengganggu ketertiban umum, sambung Ia, maka selaku penegak perda pihaknya akan mengambil langkah tegas. “Aturan dibuat untuk ditaati dan dipatuhi demi kepentingan dan kemaslahatan bersama. Jadi, jika ada pihak yang melakukan pelanggaran tentu kami tidak akan tinggal diam, akan melakukan penindakan dan penertiban,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts