Sayembara Rp. 10 Juta bagi Pelapor Money Politik

 484 total views,  4 views today

TB. Hasanudin / Indra
TB. Hasanudin / Indra

Kota, Wartatasik.com – Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB. Hasanudin siap menggelontorkan hadiah atau bonus bagi siapa saja yang menemukan pelaku money politik pada pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya tahun 2017. Tak tanggung-tanggung, hadiah atau reward tersebut besarannya Rp. 10 juta.

Hal itu disampaikan TB saat menghadiri acara pemantapan saksi untuk Paslon nomor urut 1 Dicky-Denny di GOR Gelora Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya, Jum’at (10/02), yang dihadiri seluruh saksi dari PDIP dan PBB. ”Kami harapkan kerjasama dari seluruh saksi yang sudah terlatih ini, untuk mengawasi dan melaporkan jika menemukan ada orang, kelompok atau siapa pun yang melakukan bagi-bagi uang (money politik) pada Pilkada Kota Tasikmalaya,” tegasnya.

Bagi yang melapor disertai bukti-bukti yang kuat, maka katanya akan diberi hadiah sebesar jumlah tersebut dengan cash. TB juga menambahkan, bahwa PDIP tidak menginginkan proses Pilkada di Kota Tasik dikotori dengan permainan uang, sebab bisa merugikan sistem demokrasi. ”Pilkada harus bersih dan jujur, kita mau pemimpin yang dihasilkan benar-benar pemimpin yang berkualitas, berintegritas serta berakhlak mulia,” jelasnya.

Menurutnya, peran masyarakat juga sangat penting dalam menentukan Kota Tasikmalaya lima tahun kedepan. ”Masyarakat jangan mau jadi korban politik, dengan dibeli suaranya untuk memilih salah satu Paslon. Tapi mari kita memilih pemimpin yang benar-benar sesuai dengan hati nurani, bukan paksaan dan intimidasi dari pihak tertentu,” tegasnya lagi.

Laporan: Seda

Related posts