Sehari, PLN Rayon Rajapolah Pasang Listrik Seribu Pelanggan

 6,555 total views

Manager PLN Area Tasikmalaya tengah memberikan araha kepada para petugas pemasangan seribu pelanggan sehari / Seda
Manager PLN Area Tasikmalaya tengah memberikan araha kepada para petugas pemasangan seribu pelanggan sehari / Seda

Kabupaten, Wartatasik.com – PLN Rayon Rajapolah, Jum’at (30/12), menggelar program pemasangan sambungan listrik 1000 pelanggan dalam satu hari. Saat melepas prtugas pemasangan di Halaman Kantor PLN Rayon Rajapolah, Manager PT. PLN Persero Area Tasikmalaya Reni Wahyu Setiaswan mengatakan, program tersebut selaras dengan program pusat dengan tujuan untuk meningkatkan Rasio Electrical (RE) kepada masyarakat.

”Hari ini, kegiatan baru kita lakukan sepanjang tahun ini yakni program gempur pemasangan seribu. Mari kita buktikan kalau sesuatu yang kita lakukan mampu menembus batas ketidakmampuan. Kalau kita sama-sama pasti bisa lakukan,” ungkapnya. Ia menambahkan, kegiatan pemasangan seribu pelanggan itu sebagai upaya untuk membantu masyarakat khususnya yang ada dipelosok-pelosok daerah agar menikmati aliran listrik dari PLN.

”Masyarakat yang menikmati aliran listrik PLN sangat diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan derajat ekonominya,” ujar Ia. Penyambungan tersebut, lanjutnya, merupakan hadiah bagi masyarakat diakhir tahun Sekaligus untuk menunjukan bahwa pemasangan PLN sangat mudah alias tidak dipersulit serta membuktikan bisa mewujudkan one day service.

Reni menjelaskan, sepanjang tahun 2016, PLN Area Tasikmalaya sudah melakukan penyambungan baru sebanyak 45 ribu sambungan dari target 67 ribu. ”Kita memang masih belum mencapai target. Ini karena permintaan masyarakat untuk pemasangan masih rendah,” sebutnya. Sementara itu, Manager PLN Rayon Rajapolah Dani Irfandi mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakannya hari ini melibatkan seluruh personil gabungan dari rayon-rayon lain se-Priangan Timur serta pihak asosiasi paguyuban instalasi.

”Kami menurunkan 69 regu dan tambahan lainnya. Semoga kegiatan hari ini terlaksana dengan lancar dan masyarakat yang sudah kita instruksikan untuk penyambungan dapat dilayani dengan baik,” ujar Ia. Diterangkan Dani, personil yang akan melakukan penyambungan 1000 pelanggan sebanyak 77 orang dari semua vendor penyambungan mitra kerja PLN.

”1000 pemasangan ini tersebar di Rayon PLN Rajapolah di 15 kecamatan dan 150 desa. Pemasangan ini bervariasi, mulai dari daya 450 watt, 900 watt dan juga 1300 watt,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts