Sekaligus Silaturahmi, Ormas JAGAT Bentuk Pengurus Jaringan Kabupaten

 7,818 total views

Suasana silaturahmi dan pembentukan pengurus Ormas Jagat jaringan wilayah Kab. Tasikmalaya | Foto : Asron
Suasana silaturahmi dan pembentukan pengurus Ormas Jagat jaringan wilayah Kab. Tasikmalaya | Foto : Asron

IMG_9348Kota, Wartatasik.com – Organisasi Masyarakat DPP Jaringan Anak Galunggung Tasikmalaya (JAGAT) menggelar silaturahmi sekaligus membentuk Pengurus Jaringan Wilayah Kabupaten Tasikmalaya di Kawasan Objek Wisata Situ Gede, Rabu (7/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum I Asep Sudrajat, Ketua Umum II (Ketua Harian) Kayat Bahtiar, para pengurus dan anggota dari pusat hingga kecamatan.

Sekjen Ormas JAGAT Ari Aryanto mengatakan, organisasinya itu dirintis sejak Tahun 2008 lalu dan didirikan di Tahun 2015 kemarin. Keberadaan Ormas Jagat, terang Ia, tak lepas dari visi misi untuk mengawal dan menegakan supremasi hukum terutama di bidang sosial masyarakat.

“Artinya, kita hadir dan turut andil membantu masyarakat maupun pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah. Saat ini kita melakukan pembentukan jaringan wilayah Tasik Selatan dan Utara yang selanjutnya akan dilakukan pembentukan hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan nantinya,” jelas Ari. Dalam pembetukan kali ini, lanjut Ia, sudah ada pengurus sementara jaringan yang akan memegang di wilayah kabupaten tersebut yakni untuk Tasik Selatan Bapak. Edin dan Tasik Utara H. Uas. “Para pengurus yang memegang itu sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan khususnya membawahi lima kecamatan di masing-masing wilayah,” tambahnya.

Ari menegaskan, bahwa pihaknya akan segera melakukan verifikasi data keanggotaan yang sekarang ini sudah mencapai tiga ribu orang demi menertibkan administrasi dan juga sebagai upaya menjaga kredibilitas organisasinya dari hal-hal yang tidak diinginkan di setiap wilayah. “Setelah ini, mungkin bulan depan kita akan membentuk pengurus untuk wilayah kota. Semoga kedepan keberadaan ormas kami ini bisa berperan aktif dalam segala hal terutama urusan sosial dan menjalankan aktivitas sesuai dengan fungsinya,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut diacarakan pula pemberian cenderamata berupa seragam organisasi dari Katua Harian kepada beberapa orang pengurus sekaligus perintis Ormas JAGAT.

Laporan: Indra/Asron

Related posts