Sekda Bilang Pembangunan Gedung LPSE Gunakan APBD Kota

 1,341 total views

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H.I.S Hidayat.
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H.I.S Hidayat. Dok

Kota, Wartatasik.com – Pemaparan dalam sambutannya di depan para tamu undangan peresmian penggunaan gedung Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tasikmalaya, Kamis (11/06), Sekda Kota Tasikmalaya H. Idi S Hidayat menyampaikan bahwa pembangunan gedung tersebut menggunakan anggaran belanja daerah (APBD) Kota Tasikmalaya.

“Adapun dalam pengerjaannya dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama pada Tahun 2013 dananya sebesar satu miliar rupiah dan tahap kedua di Tahun 2014 besarannya sama,” katanya. Ia menerangkan, gedung LPSE terdiri dari dua lantai dan memiliki luas 540 meter persegi serta kegiatan pembangunannya ada di bawah Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan selaku leading sector.

Dijelaskannya, pelayanan LPSE memfasilitasi proses pengadaan barang dan jasa pemerintah kota dalam kurun waktu tiga tahun sejak lounching pada Tanggal 7 Juli 2012 lalu dan sudah menghemat dana sebesar 15 miliar rupiah lebih. “Ini merupakan pencapaian yang cukup baik sehingga menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan LPSE lebih baik lagi untuk kedepannya,” tandasnya. Asron

Related posts

Leave a Comment