Sekda: Dukungan Anggaran Pilkada Tidak Akan Kurang

 2,576 total views

Kegiatan sosialisasi kelembagaan pengawas pemilu di Hotel Santika Tasikmalaya | Foto Grid : EQi
Kegiatan sosialisasi kelembagaan pengawas pemilu di Hotel Santika Tasikmalaya | Foto Grid : EQi

Kota, Wartatasik.com – Sesuai yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 15 Tahun 2011 Pasal 126 bahwa pemerintah daerah wajib memfasilitasi kebutuhan sarana maupun prasarana yang diperlukan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H. Idi S Hidayat saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Kelembagaan Pengawas Pemilu yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat di Holet Santika Tasikmalata, Selasa (14/06) tadi siang.

Disamping itu, Ia juga menyampaikan bahwa sejauh ini pihak Pemkot telah melakukan sosialisasi dan menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan sasaran-sasaran utama peserta pemilu baik di lingkungan sekolah maupun pondok pesantren (Ponpes). “Dalam hal ini, Pemkot Tasikmalaya sangat mendukung terhadap pelaksanaan Pilkada 2017 dan juga meyakinkan bahwa tidak akan ada kekurangan anggaran dalam proses pelaksanaannya nanti,” paparnya.

Ia juga mengatakan, Pemkot menugaskan delapan orang personil Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Panwaslu serta memastikan akan memberikan fasilitas sarana prasara sampai ke tingkat kecamatan dan juga melaksanakan sosialisasi,” tandasnya seraya mengajak untuk meningkatkan partisipasi dan pengawasan Pemilu. EQi

Related posts

Leave a Comment