Selain Logistik, Korban Banjir Garut Butuh Bantuan Materi

 2,319 total views

Pakaian hasil dari bantuan atau sumbangan menumpuk di Posko Kemanusiaan Banjir Garut | Seda
Pakaian hasil dari bantuan atau sumbangan menumpuk di Posko Kemanusiaan Banjir Garut | Seda

Garut, Wartatasik.com –  Sejak terjadi bencana banjir bandang di Kabupaten Garut beberapa waktu lalu, bantuan kemanusiaan terus berdatangan, baik dari masyarakat Garut maupun dari daerah lain, bahkan dari luar pulau jawa. Ketua Panitia Posko Kemanusiaan Garut Mukhlis mengatakan bantuan yang diterimanya sampai saat ini cukup banyak dan terdiri dari berbagai jenis terutama barang-barang logistik seperti sembako berupa mie instan dan makanan yang sifatnya suplemen serta pakaian.

Alhamdulillah untuk yang diterima oleh Posko bisa dibilang lebih dari cukup atau melimpah untuk persediaan dua sampai tiga bulan kedepan,” terangnya, Kamis (29/9) kemarin. Pihaknya menghimbau, jika ada masyarakat yang akan memberikan bantuan, sebaiknya datang langusng ke lokasi dan poskonya agar mengetahui kondisi dilapangan serta mengetahui apa yang dibutuhkan para korban bencana banjir sehingga bantuan diberikan sesuai dengan harapan.

Meski bantuan sudah banyak, namun panitia tetap sangat mengharapkan adanya bantuan khususnya berupa materi dari para donatur. ”Saya kira saat ini, korban bencana banjir selain memerlukan barang-barang logistik, juga membutuhkan bantuan berupa uang untuk membangun kembali rumah tempat tinggalnya,” jelasnya.

Dirinya juga sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat atas semua bantuan yang telah diberikan selama ini. ”Kita sangat berterima kasih atas sumbangan logistiknya, kami do’akan semoga kebaikan para donatur dibalas kebaikan dan mendapatkan pahala dari Allah SWT, dan bagi korban yang menerimanya, menjadi berkah dan bermanfaat,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts