Seleksi Paskibra Kabupaten Habiskan Waktu Setahun

 1,982 total views

Yudi Sudrajat
Yudi Sudrajat

Kabupaten, Wartatasik.com – Suatu kebahagian yang tak terhingga dirasakan para anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang ditugaskan dalam acara nasional seperti upacara peringatan HUT RI. Selain mendebarkan juga dihantui rasa tegang ketika menaikan bendera duplikat sang saka merah putih ke atas tiang yang dituntut tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Dengan hal itulah para anggota paskibra harus memiliki kedisiplinan tinggi dan merupakan orang pilihan hasil dari proses seleksi ketat. Seperti halnya diungkapkan Ketua Purna Paskibraka Kab. Tasikmalaya Yudi Sudrajat saat ditemui Crew Media Online Wartatasik.com, Senin (17/08) tadi siang.

Ia mengatakan, pihaknya melakukan penyeleksian anggota paskibra untuk acara peringatan HUT RI Ke-70 selama hampir satu tahun. Prosesnya, ujat Yudi, mulai dari penjaringan, penyeleksian hingga pemilihan anggota yang ditugaskan untuk menaikan bendera.

“Kriterianya dilihat dari kecakapan, tinggi badan ideal dan Attitude yang tinggi. Anggota paskibra kabupaten sendiri terdiri dari 37 orang dan mulai mengintensifkan latihan sejak Tanggal 10 Agustus 2015 lalu. Semuanya diasramakan untuk digojlog mentalitas serta kedisiplinanya,” terang Ia. Disinggung soal perhatian pemerintah, katanya, sejauh ini sangat baik kendati harus lebih ditingkatkan lagi untuk kedepannya. EQi

Related posts

Leave a Comment