Sembilan Ketua Pengurus Cabang Aisyiyah Kota Tasik Dilantik

 3,536 total views

Pengurus PDA Aisyiyah berfoto bersama dengan Mantan Wali Kota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat serta Ketua PWA Jawa Barat / SEda
Pengurus PDA Aisyiyah berfoto bersama dengan Mantan Wali Kota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat serta Ketua PWA Jawa Barat / SEda

Kota, Wartatasik.com – Sebanyak sembilan Ketua Pengurus  Cabang Aisyiyah Kota Tasikmalaya periode 2015-2020, Sabtu (18/02), dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Barat Hj. Mutia Umar. Acar pelantikan dilaksanakan di Pendopo lama Tasikmalaya dengan dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat, Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Tasikmalaya Hj. Suniawati Kartini, para pengurus PDA serta kader wanita Aisyiyah se-Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PDA Suniawati mengatakan, sebagai pimpinan, perempuan Aisyiyah harus meluangkan waktunya serta mampu bertanggungjawab untuk memajukan organisasi dengan berdakwah di tengah masyarakat. Kader Aisyiyah, lanjut Ia, juga harus bisa mengemban amanah yang telah ditugaskan. ”Perempuan Aisyiyah harus bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan, Dakwa amar ma’ruf  bukan hanya dalam hal ibadah, tapi juga dalam hal kesehatan, moral, akhlak, pendidikan dan ekonomi,” jelasnya.

Menurutnya, kehadiran perempuan Aisyiyah bisa memberikan pencerahaan dan pemahaman positif dalam memberdayakan kelompok-kelompok usaha di tengah masyarakat. ”Organisasi Aisyiyah sekarang bergerak diberbagai bidang mulai dari bidang Pendidikan, ekonomi, kesehatan, seni budaya, tabliq, pengkaderan, kesejahteraan sosial serta hukum dan HAM,” terangnya.

Ia mengungkapkan, perempuan Aisyiyah harus bisa  tampil di depan sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki. ”Kepemimpinan itu tidak harus didominasi kaum laki-laki, namun perempuan Aisyiyah juga silahkan berkiprah diberbagai ranah apapun, baik ranah publik atau politik. Tidak hanya terbelenggu dalam urusan domestik semata yakni sumur, dapur dan kasur, namun urusan sebagai ibu bagi anak-anaknya dan sebagai istri dari suaminya harus tetap dikedepankan,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, selain agenda pelantikan Pengurus PC Aisyiyah se-Kota Tasikmalaya juga diisi seminar tentang kepemimpinan perempuan dengan nara sumber Mantan Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat serta Ketua PWA Jawa Barat. Hj. Mutia Umar.

Laporan: Seda

Related posts