Sementara, PKL Dadaha Direlokasi ke Area Parkir GOR Sukapura

 1,664 total views

Sofyan ZM. | Foto : Asron
Sofyan ZM. | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Kabid Tata Ruang Dinas Ciptakarya Kota Tasikmalaya Sofyan ZM mengatakan lahan seluas 5000 meter persegi di Samping Taman Dadaha yang dalam beberapa waktu kedepan akan ditempati oleh para pedagang kaki lima (PKL) merupakan lahan relokasi untuk agenda jangka panjang.

“Berhubung anggaran pembangunan lahannya belum ada, jadi itu merupakan program jangka panjang. Saat ini baru bisa pemerataan lahannya saja.” terangnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Rabu (25/22).

Ia menambahkan, seiring adanya pengerjaan penataan kompleks olahraga Dadaha yang tengah berjalan hingga akhir tahun ini, maka para PKL untuk sementara dialihkan ke Area Parkir GOR Sukapura.  “Itu sambil menunggu pemerataan lahan relokasi selesai, jadi para PKL sementara ini dipindahkan dulu ke tempat tersebut,” papar Sofyan.

Dijelaskannya, kegiatan pemerataan lahan relokasi di dekat Taman Dadaha tersebut kemungkinan besar akan dilakukan di tahun depan. “Sebagaimana yang dikatakan oleh pihak kelurahan bahwa peruntukan lahan relokasi tersebut hanya untuk para pedagang yang sudah rutin mangkal atau menetap bukan untuk para pedagang pasar kojengkang,” tandasnya

Pihaknya berharap, semua PKL di Kawasan Dadaha dapat mentaati sekaligus memaklumi keadaan sekarang ini. “Disamping persiapan mengahadapi MTQ tingkat Propinsi Jawa Barat yang kebetulan akan digelar di Dadaha, ini juga merupakan momentum Kota Tasikmalaya untuk menata kompleks olahraga tersebut. Maka dari itu, alangkah baiknya selama pengerjaan kegiatannya tidak terganggu oleh aktivitas para pedagang,” pungkasnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment