Sempat Terjadi Baku Hantam, Sengketa Pilkades Sinagar Berakhir Ricuh

 4,205 total views

Aparat kepolisian tengah mengamankan suasana kericuhan di Desa Sinagar / Sopyan

Kabupaten, Wartatasik.com – Suasana mencekam nampak di Kampung Cihanjuang, Desa Sinagar, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (01/12/2017). Pasalnya, kericuhan antar warga terjadi pasca proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) berlangsung, baru-baru ini. Persoalan dipicu akibat warga kampung tersebut merasa tersinggung dan tak terima atas ulah warga Kampung Sinagar yang menjalankan sepeda motor seenaknya.

Dan kejadian tersebut dikaitkan dengan hasil Pilkades yang dianggap ada kecurangan. “Suasana lagi panas begini, hasil pemilihan kades banyak yang tidak terima, ini malah menjalankan motor seenaknya saja pakai digerung-gerung segala dari tadi siang sebelum jumatan. Mereka seperti menantang kita, mentang-mentang mereka menang dalam Pilkades ini,” ungkap Ra, dengan nada emosi.

[sc name=”iklanadsense2″]

Kericuhan tidak terelakan ketika hari sudah sore. Baku hantam antar wargapun terjadi, bahkan ada yang sampai kepalanya bocor. Baron warga Desa Sinagar yang diduga dalam keadaan mabuk melintas ke daerah Cihanjuang sambil teriak-teriak memaki warga yang sedang kumpul di sana, dengan kata-kata kotor. Beruntung pihak keamanan sigap dan langsung mengamankan suasana, meskipun berjalan alot.

Kapolsek Sukaratu, Junaidi membenarkan telah terjadi kericuhan. “Iya itu warga Sinagar teriak-teriak, katanya ada yang neriakin dia dengan kata polontong. Tapi sudah aman, sudah bisa diatasi. Ini karena ada kesalahpahaman saja,” kata Junaidi saat dikonfirmasi media di TKP. Sebagai pihak keamanan, Junaidi berharap kericuhan tersebut tidak terjadi sampai berlarut-larut, dan tidak sampai memakan korban jiwa. Sopyan

BACA JUGA: Protes Kecurangan, Pendukung Calon Kades Sinagar Serbu Kantor Desa

Related posts