Serbu Dewan, GMBI Kota Tasik Desak DPRD Sampaikan Dukungan Komjen Budi ke Pusat

 2,312 total views

Massa GMBI Kota Tasik saar menggelar aksi damai di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya | Foto : Indra
Massa GMBI Kota Tasik saar menggelar aksi damai di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya | Foto : Indra

IMG_9314Kota, Wartatasik.com – Sesuai janjinya akan menggelar aksi damai pada Rabu (31/8) hari ini, massa LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Tasikmalaya berkumpul di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, tadi siang. Aksi yang di mulai sekitar Pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai tersebut diterima oleh Ketua dan anggota Komisi II serta dihadiri para personil kepolisian dari Polres Tasikmalaya Kota.

Dalam kesempatan itu, Ketua GMBI Distrik Kota Tasik Dede Sukmajaya yang sekaligus terjun mengomandoi aksi menegaskan, bahwa gerakannya tersebut sebagai dukungan terhadap kebijakan Presiden RI Joko Widodo untuk menetapkan Komjen. Pol. Budi Gunawan, SH. M.Si, PhD menjadi Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Republik Indonesia.

Ia menjelaskan, alasan dukungannya itu melihat dari kapasitas dan kapabilitas kepemimpinan Komjen Budi Gunawan yang tidak diragukan lagi atas segudang pengalaman serta prestasinya selama mengandi di Kepolisian Republik Indonesia. Selain itu, katanya, sosok Komjen tersebut dikenal sebagai orang yang cerdas dan komitmen serta kuat dalam memegang rahasia negara.

IMG_7732“Beliau orang yang sangat tepat untuk jadi kepala BIN. Ia punya jaringan yang kuat baik di Eksekutif maupun Yudikatif juga memiliki nilai kepemimpinan yang visioner, sehingga dipandang mampu untuk mengembangkan modernisasi Intelejen Indonesia di era global saat ini agar bisa bersaing dengan Intelejen Asing,” paparnya.

Dede juga mengungkapkan, aksi gerakannya itu sebagai aksi bela negara sebagai anak bangsa yang peduli terhadap kondisi stabilitas nasional Negara Republik Indonesia yang aman dan kondusif. “Kami memandang keberadaan BIN sebagai garda terdepan dalam mendeteksi kerawanan nasional yang harus betul-betul efektif dan profesional. Maka, sangat dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu mencapai tujuan nasional demi kemajuan bangsa dan negara tercinta ini,” ujar Ia.

Dijelaskannya, bahwa aksi dukungan penetapan Komjen Budi Gunawan di lingkup GMBI digelar secara serentak se-Indonesia untuk meminta sekaligus menuntut kepada masing-masing anggota dewan di daerah agar menyampaikan pernyataan sikapnya ke DPR RI. Aksi damainya itu, sambung Ia, akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan. Pihaknya berharap, DPRD Kota Tasik merespon baik dan positif untuk menampung sekaligus secepatnya menyampaikan poin-poin yang disampaikannya ke pusat.

Laporan: Indra/Asron

Related posts