Siaga Teror, Kesbangpol Intruksikan Kominda Monitor Warga Asing

 1,570 total views

H. Deni Diyana | Foto : Dok
H. Deni Diyana | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – Adanya peristiwa penembakan dan ledakan bom yang terjadi di Starbuck Sarinah Thamrin – Jakarta tadi siang membuat aparatur di daerah menggelar aksi siaga secara serentak demi mengantisipasi terjadinya hal serupa, salah satunya di Kota Tasikmalaya.

Tak berselang lama setelah terjadinya peristiwa tersebut, Kamis (14/01), Kepala Kesbangbol Kota Tasikmalaya H. Deni Diyana langsung mengitruksikan kepada seluruh jajaran Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) agar turun ke lapangan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya bahwa pelaku teror di Jakarta diindikasikan kurang lebih sebanyak seratus orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang pulang dari luar negeri.

“Info untuk pelaku teror di Jakarta indikasi kurang lebih 100 orang WNI yang pulang dari Timur Tengah. Mohon apabila ada warga asing atau WNI yang telah pulang atau datang dari Timur Tengah masuk ke Kota Tasik dicatat dilaporkan dan dimonitor,” intruksinya. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment