Siap Rebut Kekuasaan, PDIP-PKB Tanda Tangani Nota Koalisi

 489 total views,  2 views today

Prosesi penandatanganan nota kesepahaman koalisi PDIP-PKB Kota Tasikmalaya. | Foto Grid : Awang
Prosesi penandatanganan nota kesepahaman koalisi PDIP-PKB Kota Tasikmalaya. | Foto Grid : Awang

Kota, Wartatasik.com – Kamis (02/06) siang ini digelar acara penandatanganan nota kesepahaman koalisi menjelang Pilwakot 2017 antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Tasikmalaya dengan Partai Kebangkitan Bangsa Kota Tasikmalaya di GOR Gelora Sukapura-Dadaha. Acara dihadiri masing.masing pengurus partai beserta anggota dan simpatisan.

Penandatangan nota oleh Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya H. Denny Romdoni dan Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya Cece Insankamil, S.Ag dengan didampingi oleh masing.masing Sekjen dan pengurus cabang. Usia menandatangan, Ketua DPC PDIP menyampaikan sambutannya yang berisi ucapan terima kasih kepada pengurus dan anggota serta massa kedua partai yang telah bersedia membuat kesepakan koalisi tersebut.

Ia menegaskan, upaya kesepakatan itu sebagai langkah untuk tampil di Pilkada nanti demi merebut kekuasaan pimpinan daerah Kota Tasikmalaya kedepan. “Siapapun nanti yang dicalonkan dari PKB kita siap memenangkan Pemilukada mendatang. Begitu juga Saya sendiri siap mencalonkan wali kota sekalipun harus mundur dari jabatan yang saat ini diemban yang penting bisa merebut kekuasaan dari pemerintahan sekarang,,” ujar Ia.

Sementara, Ketua DPC PKB mengungkapkan, koalisi tersebut merupakan ikhtiar politik dalam rangka menyelamatkan gerbong partainya menjelang Pilkada 2017. “Karena tanpa berkoalisi PKB tidak bisa mencalonkan diri. Untuk itu, dengan rendah hati PKB siap berkoalisi dengan PDIP dengan tujuan untuk menambah kekuatan di Pilkada nanti,” ucapnya.

Dengan koalisi, pihaknya mengharapkan bisa menempatkan calon pilihan untuk tampil paling depan dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut. “Bagaimanapun kita harus menyelamatkan daerah ini dalam kehancuran. Maka dari itu, harus siap merebut dan memenangkannya dengan maju bersama-sama di Pilkada mendatang,” papar Ia. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment