Sistem Parkir Akan Dievaluasi

 1,343 total views

Lahan parkir kendaraan / Dok
Lahan parkir kendaraan / Dok

Kota, Wartatasik.com – Dari tanggapan dan rekomendasi yang disampaikan DPRD atas laporan LKPJ Walikota Tasikmalaya tahun 2016 baru-baru ini, ada 14 poin yang dianggap tidak memenuhi harapan masyarakat, diantaranya kebocoran anggaran Parkir dan kebaradaan Pedagang Kaki Lima yang selama ini dinilai semrawut.

Permasalahan-permasalahan yang muncul tersebut disampaikan dalam paripurna merupakan hasil temuan di lapangan dan dinilai masih kurang sesuai dengan harapan alias tak maksimal. Menanggapi hal itu, Walikota H. Budi Budiman mengatakan, laporan adanya kebocoran pemasukan parkir tersebut hanya sekedar indikasi.

”Yang disampaikan oleh DPRD itu baru indikasi. Tapi nanti kita akan cek ke lapangan, dan akan terus melakukan evaluasi sistem dan praktek-praktek parkir yang baik dan benar sehingga dapat mengoptimalkan retribusi perparkiran,” ungkapnya saat ditemui di Bale Kota, Jum’at (28/04).

Ia menambahkan, upaya pemantauan lapangan terkait retribusi parkir perlu dievaluasi secara menyeluru  agar sistem dan retribusinya bisa maksimal guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Rekomendasi yang disampaikan DPRD setiap tahun, lanjut Budi, untuk mendorong Pemda melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik.

“Yang tidak direkomendasi saja kita perbaiki apalagi yang direkomendasikan. Kedepan, kita akan evaluasi dan harus lebih baik,” singkat Walikota.

Laporan: Seda

Related posts