Siti Ingatkan Kaum Wanita Hati-hati Pakai Kosmetik Berbahan Kimia

 1,431 total views

Hj. Siti Mufattahah | Seda
Hj. Siti Mufattahah | Seda

Kota, Wartatasik.com – Untuk tampil cantik, para kaum ibu atau perempuan tak mesti harus menggunakan produk-produk kosmetik yang dicampur dengan bahan kimia. Tapi, kecantikan paling bagus yakni yang dipancarkan dari dalam (Alami) atau Inner Beauty. Demikian diungkapkan, Anggota MPR/DPR RI Komisi IX Siti Mufattahah saat memberikan pemaparan dalam sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi tentang obat tradisional, kosmetik juga produk kompleks di Aula Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Rabu (19/10).

Siti juga mengingatkan, khususnya bagi kaum wanita yang ingin memperbaiki penampilannya baik dengan cara alami maupun memakai produk kosmetik agar berhati-hati dalam penggunaannya. “Bagi yang hobi menggunakan kosmetika untuk mempercantik penampilan luar harus berhati-hati dalam memilih produk, karena sekarang ini banyak produk kosmetika yang beredar mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan,” ungkapnya.

Dengan demikian, Ia meminta kepada Badan POM untuk melakukan pengawasan dan menindak produsen-produsen dan penyalur kosmetika serta alat-alat kecantikan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan. ”Pemakaian alat-alat kosmetika yang tidak sesuai dengan standar kesehatan dapat  berdampak negatif, dan membahayakan pemakai. Maka perlu pengawasan yang ketat. Jika terdapat produk kosmetik yang tidak berizin dan tidak terdaftar di Badan POM harus dilakukan penyitaan serta diberi sangki,” tegasnya.

Jpeg

Laporan: Seda

Related posts