SMP Terpadu Al-Hasan Ciamis Sarat Prestasi

 1,660 total views,  2 views today

Para Siswi SMP Terpadu Al-Hasan berfoto bersama Guru Pembimbing | Foto : Tantan
Para Siswi SMP Terpadu Al-Hasan berfoto bersama Guru Pembimbing | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terpadu Al-Hasan Ciamis menunjukan adanya kemajuan dan peningkatan prestasi dari tahun ke tahunnya. Hal ini dilihat dari perolehan sederet piala yang terpampang di sekolahnya. Selain bidang akademik dan non akdemik, sekolah tersebut juga berupaya meningkatkan sarana guna terciptanya kelancaran dan kenyaman dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Mendidik siswa berprestasi dan berahlak mulia menjadi tujuan setiap sekolah dan ini yang diterapkan di SMP Terpadu Al-Hasan,” ujar Soufi Ahmad Mustofa S.Pdi selaku Wakasek Kesiswaan, Senin (01/08). Menurutnya dalam mendidik siswa, tak hanya ilmu akademik saja yang diberikan namun juga pembelajaran sikap dan akhlak yang baik menjadi point utama dan sangat penting.

Ia memaparkan, para siswa belajar memahami atau menyadari betapa pentingnya pedoman hidup beragama dalam lingkungan sekolah ataupun masyarakat luar. Tapi, lanjutnya, prestasi akademik dan non akademik anak didik juga sangat penting untuk diperhatikan. Dijelaskannya, sederetan piala yang dipampang di sekolahnya terdiri dari berbagai macam raihan prestasi seperti Juara Musabaqah Tilawatil Qur’an se-Priangan Timur, Juara Marching Band tingkat SMP, Matematika Tingkat SMP, Catur pada 02SN, Tolak Peluru 02SN, Juara Dongeng, Juara Cerpen se-Priangan Timur, Olimpiade Matematika dan beberapa prestasi gemilang lainnya.

Dengan demikian, pihak sekolah merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh siswa siswinya dan patut untuk dicontoh murid lainnya. “Saya berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Utamanya dapat memotivasi siswa dengan meningkatkan pembelajaran,” bebernya. Soufi menambahkan, meski begitu nilai-nilai agama di SMP Terpadu Al-Hasan menjadi hal yang utama karena dalam setiap pembelajaran para siswanya selalu ditanamkan untuk mengerti nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. “Sehingga tidak hanya prestasi akademik saja, namun nilai agama juga diutamakan,” pungkas Ia. Tantan

Related posts