Soal Andalusia, Dede Sudah Ingatkan dari Dulu

 1,663 total views

H. dede Sudrajat | Foto : Dok
H. Dede Sudrajat | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat menegaskan pembangunan Komplek Perumahan Andalusia dibangun di lahan bukan peruntukannya. Ia mengatakan, lahan bukit yang dibangun perumahan tersebut sebenarnya sebagai lahan untuk resapan air.

“Tentunya bakal jadi masalah khususnya dengan lingkungan. Yang tadinya tidak banjir sekarang menjadi banjir. Saya tahu kronologisnya dari dulu sewaktu menjabat Ketua Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah dan sebetulnya sudah diingatkan agar tidak memaksakan pembangunan tersebut,” kata Ia, Senin (14/12).

Ditanya soal perizinan, Ia mengaku tak dapat mengomentarinya lebih jauh dengan dalih bukan ranahnya. Namun, lanjut Dede, permasalahan Andalusia harus bisa diselesaikan karena ibarat nasi sudah menjadi bubur yang terbentur oleh adanya perubahan perda.

“Soal perizinan ada yang lebih berwenang yakni BPMPPT. Silahkan tanyakan kenapa tidak mengeluarkan izin, karena mungkin punya dasar atau alasannya. Saya hanya mengevaluasi dan mempelajari kronologisnya sesuai perda terdahulu,” singkatnya. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment