Solari Makin Eksis, Warga Diminta Proaktif

 394 total views,  2 views today

Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas Ciptakarya Kota Tasikmalaya Dudi Ahmad Holidi.
Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas Ciptakarya Kota Tasikmalaya Dudi Ahmad Holidi.

Kota, Wartatasik.com – Kegiatan Solokan Lancar Resik Indah (Solari) yang telah dicanangkan Pemerintah Kota Tasikmalaya beberapa tahun lalu hingga kini selalu rutin digelar. Pemeliharaan drainase di sepanjang jalan umum dan saluran air di area pemukiman tersebut dinilai positif banyak kalangan karena dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas Ciptakarya Dudi Ahmad Holidi mengungkapkan, pemeliharaan drainase tidak terfokus terhadap satu kegiatan saja melainkan selalu dilakukan dalam setiap harinya.

“Solari rutin digelar khusus setiap Hari Selasa. Namun, dalam hal ini kita tidak terpaku terhadap satu kegiatan itu saja tapi pemeliharaan juga dikerjakan dalam setiap harinya karena sudah menjadi salah satu agenda dan tupoksi kami,” tegasnya, Selasa (31/3). Ia menjelaskan, jumlah total anggaran untuk pemeliharaan drainase di bawah naungannya mencapai Rp 200 sampai Rp 300 juta pertahun dan programnya itu sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mengantisipasi serta meminimalisasi genangan air atau banjir di Kota Tasikmalaya.

“Upaya ini tentunya akan terus kami jalankan. Yang terpenting bagi kami adanya dukungan yang sangat besar khususnya dari warga setempat untuk membantu serta melibakan diri ikut bergotong royong jika kebetulan di lingkungannya sedang ada kegiatan program pemeliharaan atau Solari. Apalagi jika kegiatan pemeliharaan tersebut di adakan atas permintaan dan permohonan warga sendiri. Meski saat ini sudah terlihat ada peningkatan dibanding sebelumnya, diharapkan dorongan untuk kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya. Indra

 

 

Related posts

Leave a Comment