Sosialisasi Pajak Mamin BOS Akan Digelar

 5,288 total views

Amran Saefullah
Amran Saefullah

Kota, Wartatasik.com – Kasie Pengawasan dan Pembinaan bidang PDL Dinas Pendapatan Kota Tasikmalaya Amran Saefullah mengungkapkan kedepan dinasnya bakal menggelar sosialisasi pajak makan minum (mamin) bagi semua sekolah yang menerima Biaya Operasional Siswa (BOS). Ia mengatakan, alasan digelarnya kegiatannya tersebut didasari dengan Undang-Undang No. 28 Tahun 2009 yang menerangkan bahwa pajak mamin masuk pajak daerah.

Diterangkannya, sosialisasi sangat dibutuhkan karena ada informasi bahwa pajak mamin banyak disetorkan ke pusat melalui KPP Pratama Tasikmalaya. “Untuk itu, pasca lebaran nanti rencananya sosialisasi ini akan kami laksanakan. Itu pun jika tidak ada aral melintang,” tambahnya.

Amran menjelaskan, jumlah pajak mamin sebesar 10 persen dari dana yang diterima dan disetorkan langsung oleh bendahara masing-masing sekolah. “Jadi tidak hanya BOS melainkan setiap kegiatan mamin ada kewajiban untuk membayar pajak. Besaran persentasenya sama dengan pajak mamin lainnya,” tambah Ia.

“Dengan adanya sosialisasi tersebut, kedepannya pihak sekolah atau dinas manapun yang mengelola kegiatan mamin itu sendiri diharapkan dapat memahami prosedur dan tata cara juga faham terhadap kewajibannya membayar pajak,” tandasnya. Asron

Related posts

Leave a Comment