Spesial Rasa “Cilok Mak Iyam”

 10,333 total views

Cilok Mak Iyam
Cilok Mak Iyam | Foto : Dok

Kabupaten, Wartatasik.com – Cilok merupakan makanan tradisional yang digemari oleh sebagian banyak masyarakat. Awalnya, cilok selalu dilengkapi dengan bumbu saos, kecap manis dan cabai serbuk. Namun seiring dengan perkembangan hazanah kuliner, bumbu cilok sekarang ini banyak dikombinasikan sehingga rasanya bervariasi sesuai dengan selera konsumen, misalnya menggunakan bumbu sambal kacang.

Salah satunya, Cilok Mak Iyam di Jl. Bebedahan Kp. Cialia Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, yang mulanya hanya cilok keliling ini sekarang sudah memiliki ciri khas tersendiri. Dengan bumbu dan racikan spesialnya itu ternyata mampu memikat para pecinta kuliner. Rasa rujak cilok, sambalado, bolognase dan mayonaise merupakan variasi rasa yang menjadi khasnya.

Cilok Mak Iyam terbuat dari bahan berkualitas seperti terigu protein sedang, tepung sagutani, bawang putih. Harganya juga terjangkau cuma Rp.10 ribu per porsi. Selaku Pemilik Usaha, Minggu (13/03) Mariam mengaku, dalam sehari rata-rata dapat menjual 20 sampai 30 porsi. Meski saat ini usahanya disambil dengan mengelola produk-produk kue “ELATTE PATISSERIE” namun diakuinya tidak bisa melupakan jualan cilok karena merupakan cikal bakal keahliannya di bidang kuliner. Bagi yang berminat, bisa langsung mendatangi ke alamat di atas atau melalui akun Facebook “Ellate”. EQi

Related posts

Leave a Comment