Stok Pangan Lima Bulan Kedepan, Aman

 1,988 total views

Rahmat Mahmuda / Asron

Kota, Wartatasik.com – Stok pangan untuk masyarakat Kota Tasikmalaya selama lima bulan kedepan, aman. Menurut catatan yang ada di Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya sampai hari ini ketersediaan pangan terutama beras masih berada dikisaran 10 ribu ton lebih. Artinya, masyarakat tidak perlu khawatir akan keberadaan bahan pokok di pasaran. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rahmat Mahmuda saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (07/06) tadi siang.

Ia menegaskan, selain ketersediaan bahan pokok berupa beras berada di level aman juga harga-harga sembako lainnya ikut stabil. “Meski demikian, kami bersama tim daru beberapa intansi terkait terus melakukan pemantauan di lapangan untuk memastikan keamanannya. Pantauan keamanan pangan sangat perlu dilakukan guna mencegah atau meminimalisir makanan-makanan yang mengandung zat kimia yang bisa berdampak negatif  terhadap kesehatan masyarakat khususnya di bulan puasa” tutur Rahmat.

Pihaknya mengharapkan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panic berbelanja, karena hal itu bisa menyebabkan adanya kenaikan harga-harga bahan pokok. “Intinya, semua masyarakat janga khawatir. Stok beras aman dan harga masih stabil. Mudah-mudahan sampai lebaran atau bahkan selamanya kondisi ini dapat terus berlangsung sehingga tidak terjadi kekurangan pangan serta harga-harga terus stabil agar masyarakattidak merasa kesulitan mencari bahan pokok untuk memenuhi kebutuhannya,” tandas Ia.

Laporan: Indra/Asron

Related posts