Sunda Ngahiji Dukung Anton Charliyan untuk Memimpin Jawa Barat

 936 total views

Sunda Naghiji / dok

Kota, Wartatasik.com – Dukungan bagi Irjen Pol Anton Charliyan untuk menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, terus mengalir deras. Kini, dukungan muncul dari para pegiat seni budaya kasundaan Yayasan Sunda Ngahiji yang menyatakan dirinya sangat mendorong sosok Jenderal Bintang Dua itu menduduki kursi orang nomor satu di Provinsi Jabar dalam perhelatan Pilgub Jawa Barat, tahun depan.

Ketua Sunda Ngahiji Yayat Hidayat (Kayat) menegaskan, figur Anton Charliyan merupakan sosok yang dibutuhkan masyarakat Jabar, mengingat selain peduli terhadap banyak hal yang berkaitan dengan kondisi dan kondusifitas daerah juga sangat memperhatikan eksistensi budaya terutama kasundaan.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Sehingga, selama menjabat Kapolda Jabar kemarin, beliau (Anton Charliyan) begitu dekat dengan berbagai elemen, baik para ulama, tokoh masyarakat, pemuda, seniman, budayawan, ormas, LSM dan elemen-elemen lainnya. Terutama, kami memandang Pak Anton sangat kental dan peduli kasundaan,” terang Kayat, Rabu (20/09/2017).

Dengan demikian, lanjut Kayat, Sunda Ngahiji mendorong penuh Irjen Anton menjadi salah satu dari beberapa figur yang mencalonkan diri dan terpilih menjadi Gubernur Jabar. “Beliau asli orang Tasik dan sangat paduli terhadap segala hal terutama bisa mempersatukan masyarakat Jabar. Utamanya lagi, mengetahui kondisi dan kultur Jawa Barat. Dengan ini, kami nyatakan mendukung pencalonan Pak Anton khususnya untuk membangkitkan lagi atau nanjeurkeun kasundaan di Jawa Barat, nasional bahkan dunia,” tandas Kayat. Indra

Related posts