Sunda Ngahiji Rutin Siraman Rohani

 1,462 total views

Paguyuban Sunda Ngahiji / Asron

Kota, Wartatasik.com – Tidak hanya intens menjalin silaturahmi dengan komunitas atau para pelaku seni budaya, Paguyuban Sunda Ngahiji juga rutin menggelar siraman rohani seminggu sekali seperti pada Kamis (03/08) tadi malam di RM. Hegarsari, Kota Tasikmalaya. Tepung lawuh tersebut di hadiri para pupuhu dan pengurus paguyuban.

“Ini kegiatan rutin setiap malam Jumat, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi satu sama lainnya, juga meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT,”  terang Ketua Paguyuban Kayat Bachtiar kepada media Online Wartatasik.com. Ia menambahkan, kegiatannya itu merupakan agenda ngaji diri, rencana juga agenda Sunda Ngahiji.

Kayat mengatakan, paguyubannya tidak hanya ‘Ngamumule’ seni atau budaya adat Sunda melainkan turut menjaga kekayaan alam wisata yang berada di wewengkon (wilayah) tatar sunda. “Untuk itu, dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan koordinasi terkait kondisi objek maupun aksesnya dengan pihak Dinas Pariwisata, agar bisa merawat kekayaan alam di tatar sunda,” pungkasnya. Asron/Indra

Related posts