Taat Bayar Pajak, Warga Cikoneng dapat Hadiah Motor

 2,144 total views

Warga cikoneng Eros Rosnawati saat menerima hadiah satu unit sepeda motor mio | Foto : Tantan
Warga cikoneng Eros Rosnawati saat menerima hadiah satu unit sepeda motor mio | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Taat membayar pajak selama tiga tahun berturut-turut, Eros Rosnawati Warga Dusun Colendra RT 18 RW 7 Desa Sindangsari Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor Yamaha Mio dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penyerahan hadiah secara langsung diberikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Ciamis 1 Drs. Asep Cucu, MM di Halaman Kantor Desa Sindangsari, Kamis (8/9).

Usai menerima hadiah, Eros mengaku senang dan bersyukur atas apa yang didapatnya saat ini jug berkata sepeda motor yang diterimanya akan gunakan untuk keperluan sehari-hari. Ia pun tidak menyangka bakal mendapat hadiah motor karena taat membayar pajak. “Apalagi saat penyerahan secara langsung yang disaksikan oleh warga sekitar dan perangkat desa. Ini sungguh momen luar biasa. Saya masih belum menyangka, ini seperti mimpi,” ucapnya.

Sementara itu. Asep mengatakan, penyerahan hadiah kepada pemenang anugerah pajak kendaraan bagi wajib pajak yang taat kewajibannya dalam membayar pajak selama tiga tahun berturut-turut dengan tepat waktu. “Pemenang ini telah tepat waktu dan tertib administrasi dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” ujarnya.

Ia menuturkan, hal itu merupakan motivasi dan rangsangan bagi masyarakat bahwa sekarang sudah ada perhatian dari Provinsi Jawa Barat melalui gubernur untuk para WP yang taat membayar pajak sebanyak tiga kali sebelum jatuh tempo. “Ini pemberian pertama kali dalam sejarah Dispenda. Nantinya akan diseleksi dan dinilai lagi bagi para wajib pajak. Program ini pun akan berkelanjutan, sepanjang peraturan gubernurnya belum dicabut,” ungkap Ia.

Asep mengimbau kepada warga agar selalu membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu dan diusahakan dua bulan sebelum jatuh tempo, sekarang pun untuk pembayaran pajak sendiri dengan cara online. “Jika sedang berada di luar kota seperti Bogor, Cirebon dan lainnya, silahkan membayar dengan cara online. Asalkan pembayarannya dilakukan di wilayah Jawa Barat,” jelasnya.

Ia menegaskan, tidak ada lagi alasan susah untuk membayar pajak karena sudah ada samsat outlet, samsat online, samsat keliling dan e-samsat bagi para wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak. “Silahkan wajib pajak mau yang mana. Sekiranya yang tercepat dan terbaik tinggal dipilih,” pungkasnya.

Laporan: Tantan

Related posts