Tahun Baru Islam di Kota Tasik Dimeriahkan Pawai Ta’aruf

 485 total views,  2 views today

Berbagai elemen dari pondok pesantren dan masyarakat tururt meramaikan Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam di Kota Tasikmalaya | Tim
Berbagai elemen dari pondok pesantren dan masyarakat turut meramaikan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1438 H di Kota Tasikmalaya | Tim

Kota, Wartatasik.com – Datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah yang jatuh pada Minggu 2 Oktober 2016 dimeriahkan dengan kegiatan Pawai Ta’aruf secara bersamaan oleh umat Islam di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Salah satunya Pondok Pesantren Al-Idrisiyah yang berlokasi di Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya mengikuti pawai dengan menggunakan ratusan kendaraan baik roda dua maupun empat bergabung dengan peserta lainnya.

Malik Sadudin salah-seorang peserta pawai mengungkapkan tujuannya ikut serta dalam kemeriahan Ta’aruf selain rasa syukur juga mengedepankan rasa kebersamaan sebagai umat muslim. “Dengan semangat tahun baru Islam diharapkan Ukhuwah Islamiyah dapat terus terjaga di muka bumi ini” singkatnya, tadi siang.

img_20161002_120657

Laporan: Tim

Related posts