Tahun Depan, Ongkos Angkut Raskin di Kota Tasik Naik Lima Rupiah

 1,547 total views

Beras Miskin (Raskin). Foto DokNet
Beras Miskin (Raskin). Foto DokNet

Kota, Wartatasik.com – Kasubag. Sumber Daya Alam dan Pertanian Bagian Perekonomian Setda Kota Tasikmalaya Hj. Ningning Rukmini mengatakan mulai Tahun 2016 mendatang ongkos angkut penyaluran Beras Miskin (Raskin) naik sekitar lima rupiah dari sebelumnya Rp 70 menjadi Rp 75 dalam per Kilogramnya.

“Jika dilihat dari perencanaannya kita sangat optimis dan memungkinkan bisa terealisasi. Kenaikan itu diupayakan untuk lebih mendorong kelancaran penyaluran raskin di Kota Tasikmalaya. Inginnya kita bisa mensubsidi seperti daerah lain yang warganya hanya membayar setengah dari ketentuan harga raskin. Namun, hal itu belum bisa dilakukan karena melihat dari kemampuan anggaran yang ada,” papar Ia, Selasa (01/09) tadi siang.

Ningning menjelaskan, dengan adanya kenaikan ongkos angkut tersebut Pemkot mengalokasikan dana sekitar empat puluh juta rupiah lebih yang bersumber dari APBD kota. “Kami berharap, meski upaya yang dilakukan belum signifikan dibanding daerah lain tapi sangat diharapkan tingkat penyaluran raskin di kota ini untuk kedepannya bisa lebih baik dari tahun-tahun kemarin khususnya dalam hal pembayaran ke rekening raskin Bulog dapat dilakukan dengan tepat waktu,” pungkasnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment