Tahun Depan, RSUD Dr. Soekardjo Sediakan Ruang Penyakit Jantung

 7,216 total views

H. Nendi Riswandi / Seda
H. Nendi Riswandi / Seda

Kota, Wartatasik.com – Untuk memenuhi kebutuhan serta permintaan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan, mulai tahun 2018 mendatang, RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya akan memiliki ruangan pengobatan penyakit jantung. Saat ditemui, Selasa (11/04), Kepala Bagian SDM RSUD dr. Soekardjo H. Nendi Riswandi mengungkapkan, sebagai rumah sakit rujukan Regional dan pilihan utama di Priangan Timur sudah selayaknya memiliki sarana dan prasarana yang memadai dalam menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk tenaga Dokter.

”Kita bekerjasama dengan RS. Hasan Sadikin Bandung untuk penyediaan tenaga Dokter Spesial Jantung, dan Insyaallah tahun ini peralatan beserta pendukungnya bisa dipenuhi. Seperti alat kesehatan jantung, sehingga di tahun depan siap menerima pasien dengan keluhan penyakit jantung,” ujar Ia. Diterangkannya, saat ini manajemen RSUD dr. Soekardjo sedang mengadakan program prioritas, yakni pengembangan pendidikan bagi tenaga dokter, bidan, perawat, asisten apoteker, penambahan dokter spesialis dan pelayanan jantung.

”Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM rumah sakit, kami terus mengadakan pelatihan, workshop, seminar serta diklat-diklat lainnya,” jelas Nendi. Program prioritas penambahan Dokter Spesialis Jantung, lanjut Ia, menjadi tuntutan dan masih akan ditambah lagi dokter-dokter spesial untuk memudahkan dalam memberi layanan pengobatan kesehatan.

”Untuk rumah sakit type B seperti dr. Soekardjo membutuhkan lagi Dokter Spesialis Paru, Dokter Jiwa, Dokter Ortopedi. Ini akan dilengkapi secara berkelanjutan,” tuturnya. Pihaknya berharap, dengan tersedianya layanan dokter spesial akan menambah kepercayaan masyarakat. Hal itu, dilengkapi untuk mengakselerasikan visi rumah sakit menjadi pilihan utama di Priangan Timur dan rujukan Regional akan menjadi lebih baik, bahkan akan didorong menjadi rumah sakit pendidikan.

Laporan: Seda

Related posts