Tahun ini, Disdukcapil Bakal Miliki Mobil Pelayanan Berfasilitas Internet

 1,103 total views

Wawan Sopandi | Foto : EQi
Wawan Sopandi | Foto : EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Pelayanan dokumen kependudukan keliling seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan juga Akta Kelahiran selalu rutin dilaksanakan oleh dinas terkait ke tiap wilayah kecamatan di Kab. Tasikmalaya secara terjadwal.

Hal tersebut bertujuan untuk melayani warga yang belum memiliki dokumen kependudukan serta meminimalisir dan mengefektifkan waktu yang terbuang sehingga tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat dan juga pengeluaran ongkos.

“Untuk memudahkan dan melancarkan kegiatan pelayanan keliling ini kami mengambil pihak terkait dalam hal ini petugas kecamatan untuk melakukan penyuluhan kepada warga yang belum memiliki dokumen kependudukan,” ujar Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya Wawan Sopandi, Kamis (04/02) tadi siang.

Ia menerangkan, di tahun ini dinasnya juga direncanakan akan memiliki kendaraan pelayanan berfasilitas jaringan internet. “Rencana ini sudah diusulkan kepada pemerintah, tinggal menunggu realisasinya,” pungkasnya. EQi

Related posts

Leave a Comment