Tahun ini, Tugu Asmaul Husna Berubah Bentuk?

 3,398 total views

Tugu Asmaul Husna di Perempatan Nagarawangi-Kota Tasikmalaya.
Tugu Asmaul Husna di Perempatan Nagarawangi-Kota Tasikmalaya.

Kota, Wartatasik.com – Tak hanya sejumlah gedung yang akan direhabilitasi Pemkot Tasikmalaya dalam rangka persiapan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat di tahun depan, tapi salah satu tugu di pusat kota juga mengalami nasib serupa. Sebut saja Tugu Asmaul Husna di Perempatan Nagarawangi yang rencananya akan dirubah bentuk demi mempercantik dan memperindah tatanan kota.

“Salah satunya sebagai upaya persiapan dalam menyambut MTQ nanti yang tentunya bakal banyak tamu dari luar kota yang akan datang ke daerah ini. Kita harus menyuguhkan kondisi kota seindah mungkin dan tidak hanya tugu itu saja melainkan semua taman-taman khususnya yang berada di kawasan Dadaha kita rawat secara intens,” ungkap Kabid. Pertamanan dan Makam Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan Dra. Heni, Jum’at (07/08) tadi siang.

Ia menjelaskan, tugu tersebut akan direhab menjadi setinggi 8 meter dengan bentuk bundar menyerupai bola dunia di atasnya. “Perubahan ini tidak sampai merubah nama dan makna religi. Rencananya sebelum akhir tahun ini atau menunggu hingga bergulirnya anggaran perubahan. Kita sudah mengajukannya dengan kegiatan-kegiatan taman lainnya. Dari ajuan jumlahnya sekitar satu miliar lebih. Semoga saja bisa terealisasi,” singkat Heni. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment