Tak Berizin, Leasing Bintang Mandiri Disegel Satpol PP

 3,524 total views

Proses penyegelan Leasing Bintang Mandiri oleh anggota Satpol PP Kota Tasikmalaya / dok

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari LSM GMBI, Ormas Gapura, Jemaah Solawat Burdah juga Ketua MTM dan ISGAT Ir. Nanang Nurjamil mendatangi perusahaan Leasing Bintang Mandiri pada Rabu (20/12/2017) tadi siang.

Kedatangan mereka bermaksud untuk negosiasi terkait pembayaran denda salah seorang konsumen leasing tersebut bernama H.E yang akan mengambil BPKB kendaraan setelah melunasi seluruh angsurannya. Lebih rincinya, jumlah denda yang harus dibayar sang konsumen sebesar Rp 29 juta tapi pihak perusahaan tidak memberikan keringangan dengan dalih yang dinilai tak masuk akal.

“Konsumen sudah melunasi seluruh kewajibannya sesuai dengan aturan. Hanya saja pada saat setahun lalu dalam pelunasan setoran terkena denda sampai 29 juta rupiah. Ini gila, denda yang bukan lagi wajib sampai sebesar itu. Konsumen berusaha untuk bernegosiasi minta keringanan karena ingin secepatnya membawa pulang BPKB dan itu dilakukan dari sejak setahun lalu hingga hari tadi upayanya tidak berhasil dengan alasan tidak masuk di akal. Pihak leasing tetap tidak mengeluarkan BPKBnya,” ujar Ketua GMBI Distrik Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya.

Lalu, kata Dede, setelah upaya negosiasinya tak ada hasil alias nihil kemudian dilakukan cross check terhadap perizinan operasional perusahaan tersebut, alhasil Leasing Bintang Mandiri ternyata tak mengantonginya sehingga Nanang Nurjamil beserta elemen lainnya meminta pihak Satpol PP Kota Tasikmalaya segera menutup kegiatan usaha perusahaan itu untuk sementara waktu. Asron

Related posts