Tak Pernah Berhenti Jadi Sasaran Vandalisme

 1,216 total views,  5 views today

Pintu Gerbang Utama TMP Kusumah Bangsa Karoeng Tasikmalaya / Seda
Pintu Gerbang Utama TMP Kusumah Bangsa Karoeng Tasikmalaya / Seda

Kota, Wartatasik.com – Pintu gerbang utama Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumah Bangsa Karoeng Tasikmalaya nampaknya tak pernah berhenti menjadi sasaran dari aksi tangan-tangan nakal yang tidak bertanggungjawab. Aksi corat-coret atau vandalisme kian semakin merajalela.

Meski sudah rutin dilakukan pemeliharaan/perawatan oleh intansi terkait namun hingga kini gerbang masuk ke tempat peristirahatan terakhir para pejuang ini tetap kerap diwarnai tulisan yang tidak karuan. Tak hanya itu, sejumlah fasilitas sosial, umum, pemerintahan serta tempat lainnya pun memiliki nasib yang sama.

Hal tersebut sangat disesalkan banyak pihak. Salah satunya oleh seorang warga yang kebetulan lewat di depan TMP, Senin (19/12) tadi siang. Ia bernama Asep (40), warga Kecamatan Tawang. Dirinya mengaku merasa prihatin dan menyayangkan ulah pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut karena dapat merusak tatanan keindahan kota.

“Apalagi ini di tempat makam pahlawan. Seharusnya sebagai masyarakat menghargainya serta turut menjaga dan memelihara kebersihan juga kenyamanan di tempat ini, bukan malah mengotorinya dengan hal yang tidak karuan,” ujarnya dengan nada kesal.

Dirinya meminta kepada yang berwenang untuk melakukan tindakan tegas serta memberi sanksi kepada para pelaku yang bisa membuatnya jera agar tidak mengulangi aksinya. “Kalau ada sanksi tegas, Saya yakin pelaku vandalisme akan merasa takut untuk berulah,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts