Tak hanya di Spanduk, Baliho dan sejenisnya, Branding Paslon di Mobil pun Wajib Dibersihkan

 6,908 total views

Mobil rakyat bergambar Paslon No. 3 Dede-Asep / Seda
Mobil rakyat bergambar Paslon No. 3 Dede-Asep / Seda

Kota, Wartatasik.com – Minggu 12 Februari atau esok hari tahapan Pilkada serentak 2017 memasuki masa tenang, tak terkecuali Pilkada Kota Tasik. Mulai besok pula, situasi daerah dipastikan harus steril dari aktifitas politik dan sejenisnya jelang menghadapi hari pencoblosan pada Rabu Tanggal 15 Februari nanti.

Di hari esok pun Panwaslu bersama pihak terkait lainnya direncanakan akan menyusuri ke banyak titik melakukan operasi pembersihan konten-konten politik yang dipasang melalui baliho, spanduk, stiker, billboard dan poster Paslon. “Besok, mulai sekitar jam 9 pagi kita dengan pihak terkait akan menggelar operasi untuk mencabut Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih ada sisa dari gerakan pembersihan yang dilakukan tim Paslon hari ini,” ungkap Katua Panwaslu Kota Tasikmalaya Ede Supriadi, Sabtu (11/02).

Ia mengungkapkan, masa tenang merupakan waktu dimana tidak ada lagi kegiatan atau aktifitas politik yang disuguhkan oleh para Paslon ke masyarakat baik berupa kampanye atapun kegiatan yang menyerupai kampanye. Tak hanya di alat peraga kampanye seperti jenis tersebut diatas, tapi juga katanya branding kampanye atau iklan yang terpasang di media kendaraan umum maupun kendaraan pribadi pun harus ditertibkan.

“Semua konten kampanye di masa tenang harus ditertibkan, mulai APK, bahan, branding, medsos tak terkecuali gambar-gambar paslon yang ada di mobil angkutan umum dan pribadi wajib dibersihkan oleh pemilik atau tim kampanye,” tegasnya. Edes menuturkan, semua pihak harus menghormati masa tenang, karena sudah diatur dalam perundang-undangan.

Pihaknya mengimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat Kota Tasikmalaya untuk memanfaatkan masa tenang dengan baik dan digunakan untuk berpikir, merenung, bermunajat dan berikhtiar untuk menetukan pilihan seorang pemimpin yang memiliki jiwa dan hati untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Tasikmalaya kedepan.

Laporan: Seda

Related posts