Tanggap Keluhan Warga, Dishubkominfo Terjunkan Satgas Anti Macet

 583 total views,  2 views today

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishubkominfo Kab. Ciamis Holis saat mengatur lalu lintas di Jalan Hos Cokroaminoto. | Foto : Tantan
Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishubkominfo Kab. Ciamis Holis saat mengatur lalu lintas di Jalan Hos Cokroaminoto. | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis tanggap terhadap keluhan warga terkait kemacetan yang terjadi di Jalan Hos Cokroaminoto. Minggu (03/07), Dishubkominfo langsung menurunkan Satgas Anti Macet untuk mengurai kemacetan di jalan tersebut.

Alhasil, jalan menuju pusat kota Ciamis itu kini kembali normal seperti biasanya. Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Holis mengatakan, titik kemacetan yang terjadi khususnya di Jalan Hos Cokroaminoto disebabkan tidak ada kepatuhan para pengemudi kendaraan roda empat maupun roda dua yang parkir di sembarang tempat begitu juga dfengan keberadaan  pedagang kaki lima (PKL).

”Sebenarnya dari jauh-jauh hari kita sudah memberikan himbauan kepada para PKL tepatnya sejak H-7 kemarin agar tidak berjualan di sepanjang jalan itu,” ujarnya saat memimpin Anggota Satgas. Tak hanya itu, Holis juga menilai banyak juru parkir liar yang dipekerjakan oleh para pelaku bisnis untuk memanfaatkan momentum lebaran.

”Para pelaku bisnis ataupun pemilik toko setempat tidak memberikan pengarahan kepada para juru parkir. Padahal Saya sudah memberikan pengarahanan kepada para pemilik toko untuk menata parkirnya di salah satu sisi jalan, bukan di dua bahu jalan,” ucapnya.

Ia menambahkan, dinasnya juga telah menyediakan lahan parkir di sebelah utara tepatnya di jalur Jalan Pemuda untuk mengantisipasi kemacetan di sepanjang jalur pusat kota. ”Untuk mengantisipasi kemacetan, kami juga sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas seperti dari arah Timur menjadi satu lajur. Sementara, dari arah Selatan menuju Timur dialihkan ke arah Barat,” ungkapnya. (Laporan Kontributor/Tantan)

 

Related posts

Leave a Comment