Tanpa Pengawet, Mie Bakso ‘KAMIL 2’ Bikin Ketagihan

 5,439 total views

Mie Bakso KAMIL 2 di Jl. Siliwangi Kota Tasikmalaya / Indra
Mie Bakso KAMIL 2 di Jl. Siliwangi Kota Tasikmalaya / Indra

Kota, Wartatasik.com – Mie Bakso KAMIL 2 di Jl. Siliwangi (Depan SPBU Siliwangi) Kota Tasikmalaya punya rasa khas tersendiri. Tak heran, jika kios kuliner milik Endang Harun Arosyid-Wati Setiawati ini selalu ramai dikunjungi konsumen. Padahal, menunya cukup sederhana. Hanya keunggulannya, selain cita rasa yang disajikannya sangat maknyossss…,produk mie baksonya bersih dari campuran bahan kimia (Formalin atau pengawet).

Harganya cukup terjangkau. Hanya dengan cukup merogok saku Rp 10 ribu bisa mendapat 1 porsi tanpa neko-neko. Mie Bakso KAMIL 2 merupakan cabang dari Mie Bakso KAMIL 1 yang sudah malang melintang berjualan di Komplek Pasar Rel Cempakawarna. Saat berbincang, Senin (27/02), Endang menerangkan, bahwa racikan produk makanannya itu merupakan resep hasil turun temurun dari orang tua dan kakak kandungnya bernama Encep Iwan Ridwan (Pemilik dan Penjual Mie Bakso KAMIL 1).

“Usaha ini dirintis sejak dulu sekitar tahun 1965an. Nama KAMIL diambil dari nama orang tua yang pertama kali menjual bakso ini. Alhamdulillah sampai hari ini masih tetap eksis karena diteruskan oleh anak-anaknya termasuk Saya dari pihak keluarga. Setiap hari rata-rata menghabiskan daging sapi dikisaran 6 kilogram. Bakso ini dibuat tanpa memakai bahan pengawet. Jadi, aman untuk dikonsumsi para penggemar dan pecinta Mie Bakso,” katanya.

Diakui Endang, Mie Bakso KAMIL 2 memang belum lama didirikan. Namun, hingga kini sudah banyak konsumen yang menjadi pelanggan tetapnya. Tiap hari mie baksonya selalu habis terjual. “Kami buka mulai Jam 9 pagi sampai sore atau malam hari. Bagi yang berminat silahkan bisa datang langsung ke alamat di atas atau memesan ke No. HP 082 114 098 492. Kami akan antar langsung tanpa ongkir,” tandas Endang.

Laporan: Indra

Related posts