Tarawih Pertama, Masjid Agung Tasikmalaya Dipadati Jamaah

 4,529 total views

Nampak ribuan jemaah umat Islam padati Masjid Agung Kota Tasikmalaya untuk melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih | Seda

Kota, Wartatasik.com – Malam pertama Sholat Tarawih memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini, ribuan kaum muslim dari penjuru Tasikmalaya memadati Masjid Agung Kota Tasikmalaya untuk menunaikan ibadah sholat tarawih bersama.

Sebelum pelaksanaan sholat tarawih berjamaah, Imam Sholat Tarawih KH. Mumung Azami, Pimpinan Ponpes Al-Mubarok Awipari Cibeureum Kota Tasikmalaya mengatakan, kaum muslim wajib bersyukur karena masih bisa memasuki bulan suci Ramadhan tahun
ini, “Bergembira dan berbahagialah umat Islam ketika memasuki bulan suci Ramadhan, karena Allah SWT telah menyediakan karomah dan kemuliaan yang menyambut bulan Ramadhan dengan senang dan bergembira,” paparnya, Jumat (26/05).

Ditambahkannya, bulan Ramadhan ini juga merupakan penghormatan Allah SWT bagi umat Islam, sehingga kaum muslimin harus mengisi dan memaknai bulan suci ini dengan sebaik-baiknya, “Momentum yang sangat mulia ini, harus kita isi dengan memperbanyak ibadah dan amalan-amalan yang lainnya terutama ibadah tarawih, bulan Ramadhan bukan hanya untuk berpuasa, juga bulan Sahrul Qur’an, bulan diturunkannya kitab suci Al Qur’an, jadi juga kesempatan untuk memperbanyak membaca Al Qur’an,” jelasnya.

“Di bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, malaikat-malaikat turun ke bumi untuk menyebarkan rahmat bagi kaum muslimin, empat golongan yang dinantikan pintu surga mereka yang berpuasa di bulan Ramadhan, orang yang membaca Alquran, mereka yang menjaga lidahnya serta mereka yang memberikan makan orang yang kelaparan,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts