Target Pajak Kendaraan Baru 24 Persen

 851 total views

Arief Suhendi | Foto : EQi
Arief Suhendi | Foto : EQi

Kota, Wartatasik.com – Operasi Gabungan yang digelar Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat bersama Polres Tasikmalaya Kota, Dishubkominfo Kota Tasikmalaya, Jasa Raharja dan POM TNI di bilangan Jl. RE. Martadinata, Rabu (30/03) tadi siang, bertujuan untuk menekan dan mengurangi kendaraan-kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang dan melaksanakan kewajibannya.

Demikian diungkapkan Kasie. Penerimaan dan Penagihan Pajak Dispenda Prov. Jabar pada Kantor Samsat Kota Tasikmalaya Arief Suhendi kepada Crew Media Online Wartatasik.com di lokasi Operasi Gabungan. “Kegiatan ini digelar rutin setiap tiga bulan sekali selama tiga hari jam kerja. Ini merupakan kegiatan terakhir di triwulan pertama tahun ini,” terang Ia.

Dijelaskan Arief, jumlah kendaraan yang diberhentikan dalam setiap gelaran operasi rata-rata mencapai 600 sampai 700 kendaraan. Namun hasilnya, tutur Ia, setelah dilakukan pemeriksaan jumlah kendaraan yang belum membayar pajak ternyata minim. “Tapi, memang itulah tujuan dari kegiatan ini. Menekan dan mengurangi yang tidak membayar pajak. Untuk target pajak kendaraan di tahun ini besarannya mencapai 51 miliar rupiah dan sampai bulan Maret ini baru tercapai di kisaran 24 persenan,” tandasnya. EQi

Related posts

Leave a Comment