Tarif Parkir Per Tahun Baru untuk Kendaraan Bongkar Muat

 1,035 total views

Ilustrasi kendaraan bongkar muat | Foto DokNet.
Ilustrasi kendaraan bongkar muat | Foto DokNet.

Kota, Wartatasik.com – Pembayaran tarif parkir per tahun di Kota Tasikmalaya baru diberlakukan khusus untuk kendaraan bongkar muat barang. Pembayarannya disertakan ketika pemilik kendaraan pengangkut barang melakukan uji kir di tempat pengujian kendaraan.

Hal itu diungkapkan, Kepala UPTD Parkir Dishubkominfo E. Suherman kepada Crew Media Online Wartatasik.com saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (30/09). Ia mengatakan, pemberlakuan tarif parkir per tahun untuk semua jenis kendaraan di Kota Tasikmalaya belum pas dilakukan.

“Karena, kondisinya masih banyak kendaraan dari luar kota yang datang ke daerah ini jadi perlu perencanaan yang matang untuk memberlakukan tarif per tahun tersebut. Sementara ini baru hanya untuk kendaraan bongkar muat saja. Berdasarkan data yang kita miliki, potensi parkir yang ada saat ini sekitar 36 lokasi ruas jalan dengan target Rp 1,3 miliar per tahun,” terang Ia.

Namun. katanya, tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya pemberlakukan tarif parkir per tahun bisa dijalankan seperti di daerah-daerah lain dengan sistem pembayarannya malalui perpanjangan pajak kendaraan atau STNK di kantor Samsat. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment