Tateng: Gudang Lama Tak Perlu Direlokasi

 1,049 total views

H. Tateng Nurhadijaya
H. Tateng Nurhadijaya

Kota, Wartatasik.com – Kabid. Perizinan Tertentu BPMPPT Kota Tasikmalaya, H. Tateng Nurhadijaya mengatakan pihaknya bersama intansi terkait seperti Bappeda, Diskoperindag, Dishubkominfo kota Tasikmalaya sudah melakukan pembahasan tentang pergudangan yang banyak dipertanyakan masyarakat.

“Hasilnya, gudang existing atau yang sudah lama keberadaannya tidak perlu direlokasi alias boleh dipertahankan meski berada diluar wilayah perda tata ruang dengan catatan tidak ada perluasan lokasi gudang,” katanya kepada crew Media Online Wartataasik.com, Kamis (08/10).

Ia menambahkan, untuk bangunan pergudangan baru diarahkan di ruang yang sesuai dengan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang sudah ditentukan misalnya di jalur Mangin dan Jalan Swaka. “Untuk hal ini perlu adanya kehati-hatian pemerintah dalam mengeluarkan izin. Maka dari itu, pembahasan bersama merupakan bentuk komunikasi dan koordinasi para dinas terkait mengenai pergudangan ini,” tuturnya.

Tateng menghimbau kepada para pelaku usaha agar menempuh semua proses perizinannya sesuai ketentuan yang berlaku dengan tidak mengesampingkan urusan silaturahmi yang baik dengan warga sekitar. “Dan kepada warga sendiri diharapkan untuk selalu memberi dorongan atau bantuan yang objektif terhadap usaha yang selalu menempuh izin perusahaannya dengan prosedural dan tidak melawan aturan,” pesannya. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment