Tax Amnesty Pajak Periode Pertama di Tasik Capai 80 M Lebih

 3,071 total views

Erry S Dipawinangun | Seda
Erry S Dipawinangun | Seda

Kota, Wartatasik.com – Jum’at 30 September 2016 atau hari ini merupakan hari terakhir untuk program Tax Amnesty atau pengampunan pajak periode pertama bagi pengusaha yang memiliki harta kekayaan. Sedangkan, untuk periode kedua mulai Oktober sampai Desember 2016, dan periode ketiga, bulan Januari sampai Maret 2017. Program tersebut merupakan program Pemerintah melalui Presiden yang harus didukung oleh semua pihak, termasuk di daerah memiliki peran dalam menyukseskan agar tergetnya dapat tercapai.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor KPP Pratama Tasikmalaya Erry S. Dipawinangun, saat ditemui di kantornya, tadi sore. Ia mengatakan, sejak diluncurkannya program Pemerintah Pusat itu banyak pengusaha-pengusaha yang mengikutinya, tak terkecuali di Tasikmalaya. ”Banyak pengusaha kita yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya sampai hari terakhir ini turut mendaftarkan kekayaannya untuk mendapatkan program tax amnesty di KPP Pratama,” jelasnya.

Berdasarkan data yang ada, hingga tadi sore jumlah pencapaian dana tax amnesty yang sudah masuk didalam penerimaan pajak mencapai puluhan miliar rupiah. ”Tepatnya kurang lebih Rp. 80 miliaran dari sekitar 728 pengusaha. Pencapaian dana deklarasi dan repatriasi tax amnesty di kantor pajak ini merupakan kesadaran pengusaha yang ada di Tasikmalaya,” ujar Ia.

Pihaknya menghimbau kepada pengusaha untuk memanfaatkan program TA karena merupakan kesempatan yang baik, serta tarif pajaknya rendah. “Kami sangat mengapresiasi para pengusaha di Tasikmalaya yang begitu antusias untuk mengikuti program ini, walaupun programnya hanya efektif dua bulan, tapi sangat disambut baik,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang pengusaha mengaku program tersebut sangat membantu terutama bagi pengusaha-pengusaha besar. “Ini kesempatan yang langka, terus tarif kena pajaknya kecil hanya dua persen, ini sangat meringankan biaya pajak bagi pengusaha,” singkatnya.

Laporan: Seda

Related posts