Tebing Bekas Longsor Akan Dikirmir

 1,328 total views

Lokasi longsor dekat Jembatan Cikaracak Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya. Dok Dinas Bina Marga
Lokasi longsor dekat Jembatan Cikaracak Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya. Dok Dinas Bina Marga

Kota, Wartatasik.com – Tebing bekas tanah longsor yang terjadi di sekitar Jembatan Cikaracak Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya Rabu 22 Mei 2015 sekitar Pukul 17.00 WIB sore kemarin, akan dikirmir intansi terkait. Kasi. Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga Medi Hendrawan mengatakan, pelaksanaan pembangunannya akan dilakukan dalam waktu dekat ini sebagai upaya penanganan untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa dalam waktu kedepan.

“Kemarin sore selepas kejadian, kami bersama tim langsung mengecek ke lapangan dan tadi siang kembali ke lokasi untuk melakukan survey. Hasilnya, akan dikirmir sesuai dengan kebutuhannya. Dinding tanah yang longsor akibat diguyur hujan itu posisinya dekat jembatan tua yang dibangun sekitar Tahun 1956 lalu dan kedalaman serta panjangnya hampir sama dikisaran lima meteran,” ungkapnya, Kamis (23/04).

Medi menjelaskan, pembangunan kirmir di lokasi tersebut sekaligus disertai dengan pembuatan saluran yang berfungsi sebagai jalur pembuangan air yang mengaliri drainase di sepanjang jalan Cikaracak ke Sungai Cikalang. “Soal jumlah anggarannya belum dipastikan. Yang jelas, sumbernya dari dana tanggap darurat. Diharapkan dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara ini, katannya, jalur jalan tersebut hanya berlaku untuk dilalui kendaraan roda dua. Hal itu, lanjut Ia, bertujuan demi mengatisipasi kerusakan lebih parah serta menjaga keselamatan para pengguna jalan. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment